Sosialisasi Prodi dan Jurusan Fakultas Syariah

Dr.Edi Gunawan,MH selaku Ketua Panitia Sosialisasi, mengatakan bahwa sosialisasi kali ini lebih menitikberatkan pada sekolah-sekolah yang berbasis keagamaan baik negeri maupun swasta. Hal tersebut didasarkan pada pertimbangan bahwa secara keilmuan sangat sesuai jika alumni sekolah keagamaan (MAN/MA) melanjutkan ke perguruan tinggi Islam. Selain itu, panitia sosialisasi juga berharap dengan sosialisasi ini akan diperoleh input mahasiswa syariah yang berkualitas.

“Kami ingin agar calon peserta didik yang nantinya masuk ke Syariah sudah tidak awam lagi dengan ilmu-ilmu keislaman. Apalagi keilmuan yang dipelajari di Syariah sebagain besar adalah ilmu-ilmu yang berbasis pada literatur klasik yang berbahasa Arab. Oleh karenanya, kami menyasar sekolah-sekolah yang berbasis kegamaan, lebih khusus lagi yang berada pada lingkungan pesantren sehingga mudah-mudahan yang masuk ke syariah adalah para bibit unggul yang menguasai ilmu keislaman,” lanjut sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syariah itu.

Di masing-masing sekolah tersebut, Tim Sosialisasi menyampaikan profil Jurusan dan Program Studi yang ada di fakultas syariah, konsentrasi keilmuannya dan prospek lulusan yang dihasilkan. Selain itu Tim Sosialisasi juga membagikan brosur profil Fakultas Syariah dan memberikan kontak untuk pendampingan sampai dengan diterima sebagai mahasiswa Syariah.(Djml)

Sosialisasi Prodi dan Jurusan Fakultas Syariah
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *