#KerjaCerdas #KerjaTuntas

Manado, kegiatan penyuluhan Hukum kepada siswa/siswi MAN Model 1 Manado dengan tema “Perlindungan Terhadap Kekerasan Anak dan Perempuan & Akses Bantuan Hukum”, kegiatan ini diselenggarakan oleh LKBH IAIN Manado bekerja sama dengan Mahasiswa IAIN Manado Fakultas Syariah. Pada hari Sabtu Tanggal 13 November 2021, bertempat di MAN Model 1 Manado.

Tujuan dari kegiatan Penyuluhan ini adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan dan pemahaman kepada siswa/siswi mengenai pentingnya perlindungan terhadap kekerasan anak dan perempuan.
Yang turut hadir dalam kegiatan ini Bpk. Nugraha Hasan SHI, ME selaku dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado, dan turut hadir juga Bpk. Wira Purwadi, M.H selaku Sekertaris LKBH IAIN Manado sekaligus Dosen Fakultas Syariah IAIN Manado, dan juga turut hadir Bpk. H. Syarif Afiat Salim Raya, S. Ag., M. M., M.Pd selaku kepala sekolah MAN Model 1 Manado, dan turut hadir juga siswa/siswi MAN Model 1 Manado.

Narasumber kegiatan penyuluhan ini adalah Ibu. Nurlaila Isima, M.H selaku Dosen Fakultas Syariah IAIN Manado dan juga Bpk. Wira Purwadi, M.H selaku sekertaris LKBH IAIN Manado sekaligus dosen Fakuktas Syariah IAIN Manado.

Kegiatan dimulai dari sambutan kepala sekolah Bpk. H. Syarif Afiat Salim Raya, S. Ag., M. M., M.Pd beliau mengatakan bahwa tema dari kegiatan ini sangat bermanfaat apalagi untuk anak-anak SMA saat ini, karena jaman sekarang sudah banyak terjadi kekerasan terhadap anak dan juga perempuan. Oleh sebab itu diperlukan pemahaman mengenai Perlindungan terhadap kekerasan anak dan perempua. Sekretaris LKBH Bpk. Wira Purwadi, M.H juga menginformasikan bahwa LKBH siap memberikan bantuan atau konsultasi hukum secara cuma cuma kepada para guru dan siswa yang hadir.