#KerjaCerdas #KerjaTuntas

Kamis, 29 Februari 2024.

Sutan Raja Hotel Amurang Minahasa Selatan menjadi saksi dalam pemaparan Koordinator Auditor AMI Siklus IV tahun 2023. Laporan Hasil Audit Mutu Internal IV Tahun 2023 tersebut disampaikan oleh  Dr. Ardianto, M.Pd.

Paparan laporan hasil AMI IV tersebut dilaksanakan dalam kegiatan Sinkronisasi Program Kerja tahun 2024 yang dihadiri oleh 106 peserta.

Fakultas Syariah menjadi salah satu Auditi dalam AMI tersebut. Prodi Hukum Keluarga dan Hukum Ekonomi Syariah. Auditi telah diaudit oleh Auditor Dr. Ardianto, M.Pd dan Dr. Nurhayati, M.Pd. di Fakultas Syariah IAIN Manado pada hari Jumat, 16 Februari 2024.

Instrumen pertanyaan yang diajukan oleh Auditor dengan 4 instrumen. Instrumen Indikator Pendidikan 21%, instrumen indikator Penelitian 6%, instrumen indikator pengabdian masyarakat 6% dan instrumen indikator tambahan 67%.

Dari 4 indikator di atas Fakultas Syariah sebagai auditi memperoleh nilai tertinggi (46%) pada bagian pemenuhan Indikator Audit di Fakultas. Demikian juga pada bagian pemenuhan indikator audit di Prodi, prodi HK 50% dan prodi HES 41%. Berdasarkan data dalam laporan hasil AMI siklus IV tersebut, fakultas syariah di atas kertas menjadi fakultas yang memiliki prosentasi tertinggi pada versi auditor.

Ada beberapa hal yang menjadi temuan mayoritas salah satunya bidang pendidikan.

“Fakultas Syariah dalam temuan dokumen kurikulum masih perlu melengkapi dokumen yang terkait dengan kurikulum tersebut, oleh karena itu dalam waktu 3 bulan ke depan fakultas akan menindaklanjuti dalam kegiatan evaluasi kurikulum prodi”, jelas Dekan.

“Demikian juga fakultas akan mengadakan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan format sesuai ketentuan dan mencantumkan hasil riset dan pengabdian dosen dalam literatur mata kuliah”, lanjut Dekan.

Temuan ini pula akan ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan komitmen Dekanat dalam penandatangan Pakta Integritas di hadapan Rektor dan disaksikan oleh para wakil rektor IAIN Manado.

#kerjacerdas #kerjatuntas (Adm/TU)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder