#KerjaCerdas #KerjaTuntas

Selasa, 13 Agustus 2024 – Program Studi Fakultas Syariah IAIN Manado berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) IAIN Manado. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting, diikuti oleh para Kaprodi HK Wira Purwadi, M.H., Kaprodi HES Nurlaila Isima, M.H dan staf JFU Dr. Taher Tanggung, M.Si. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai konsep dan implementasi program MBKM di lingkungan IAIN Manado.

Kepala TIPD IAIN Manado Nur Fadly Utomo, M.Pd., menjelaskan berbagai aspek penting terkait MBKM, termasuk prosedur pelaksanaan, sistem kredit semester (SKS) yang fleksibel, serta peluang kolaborasi antara kampus dengan dunia industri dan masyarakat, serta mengenai bagaimana memanfaatkan platform digital untuk mendukung kegiatan MBKM, termasuk penggunaan aplikasi dan sistem manajemen pembelajaran online, “ujar Fadly”.

Riska Nazila selaku Account Manager at SEVIMA dalam materinya menyampaikan MBKM adalah kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk belajar di luar program studi mereka dan di luar kampus, “ungkap Riska”.

Diskusi dalam kegiatan ini juga melibatkan tanya jawab mengenai tantangan yang mungkin dihadapi dalam implementasi MBKM, serta strategi untuk mengatasi hambatan tersebut. Para Kaprodi dan staf di Fakultas Syariah IAIN Manado yang ikut dalam kegiatan ini menunjukkan antusiasme dalam mengadopsi pendekatan baru ini demi meningkatkan kualitas pendidikan, dan akan membuka lebih banyak peluang belajar bagi mahasiswa dan memperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak di luar kampus. (Adm/TU)

#Fasya #KerjaCerdas #KejaTuntas


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder