#KerjaCerdas #KerjaTuntas

Rabu, 3 Juli 2024

Dekan Fakultas Syariah IAIN Manado Prof. Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum., Teken Nota Kesepahaman dengan tiga Fakultas. yaitu :

  1. Fakultas Syariah Univesitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung
  2. Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Univesitas Islam Negeia (UIN) Syahada Padang Sidimpuan
  3. Fakultas Syariah Ilmu agama Islam Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta
  4. Fakultas Syariah Univesitas Islam Negeri (UIN) Salatiga

Fakultas Syariah IAIN Manado menandatangani Nota Kesepahaman dalam ruanglingkup, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Dakwah Islamiyah, dan Bidang lain yang disepakati oleh para pihak sepanjang bidang tesebut tidak melanggar peaturan-peraturan yang belaku pada lingkungan para pihak.

Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung Dr. Efa Rodiah Nur, M.H., dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Univesitas Islam Negeri (UIN) Syahada Padang Sidimpuan Dr. Fatahuddin Aziz siregar, M.Ag., dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Fakultas Syariah UIN Syahada Padang Sidimpuan, Dekan Fakultas Syariah Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Dr. Drs. Asmuni, M.A., dalam hal ini bertindak dan untuk atas nama Fakultas Syariah UII Yogyakarta, Dekan Fakultas Syariah Univesitas Islam Negeri (UIN) Salatiga Prof. Dr. Ilyya Muhsin, S.HI., M.SI., dalam hal ini bertindak dan untuk atas nama Fakultas Syariah UIN Salatiga. Dari para dekan tersebut sangat mengapresiasi kerjasama ini dan berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing Fakultas.

Selain itu, para dekan berharap realisasi dari kerjasama ini, segera dilaksanakan. Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini, dan agar kerjasama ini segera direalisasikan, dengan demikian, Fakultas atau kelembaga dapat segera berkembang menjadi lebih baik, “ujar para dekan”.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Syariah IAIN Manado Prof. Dr Rosdalina Bukido, M.Hum., didampingi oleh Wadek III Dr. Frangky Suleman, M.HI., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Fakultas Syariah UIN Syahada Padang Sidimpuan, Fakultas Syariah UII Yogyakarta dan Fakultas Syariah UIN Salatiga, atas sambutan hangatnya untuk menerima tawaran kerjasama tersebut.

“Kami berharap penandatanganan nota kesepahaman ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi Fakultas / kelembagaan, serta menjadi langkah awal untuk mengembangkan hubungan yang lebih luas di masa depan, sekaligus memberikan dampak positif bagi Fakultas / kelembagaan, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Selain itu, nota kesepahaman ini juga membuka peluang untuk pengembangan sumber daya manusia yang lebih baik, serta mempererat hubungan antara Fakultas/kelembagaan,”harap Rosdalina”.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, Fakultas Syariah IAIN Manado berharap dapat segera mewujudkan program-program yang telah disepakati, dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan di Sintesa Peninsula Hotel Manado.(Adm/TU)

#Fasya #KerjaCerdas #KejaTuntas


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder