#KerjaCerdas #KerjaTuntas

Manado 25 Agustus 2023 – Dalam Rangka Pengusunan ISK Hukum Ekonomi Syariah, telah dilaksanakan kegiatan evaluasi dalah hal ini prodi hukum ekonomi syariah sedang mengambil langkah transformasi dalam dunia pendidikan. Dalam langkah revolusioner,  ini akan mengungkap inisiatif bersejarah – Suplemen Konversi Studi Hukum Ekonomi Syariah. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman akademis dengan menyatukan studi hukum ekonomi dengan wawasan kaya prinsip-prinsip Syariah.

Dalam rapat yang dihadiri oleh para dosen, pengajar, dan perwakilan dari lembaga akreditasi, dibahas bagaimana ISK Hukum Ekonomi Syariah dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kriteria akreditasi yang ditetapkan. Salah satu poin penting adalah bagaimana ISK dapat melengkapi kurikulum dan menghadirkan dimensi praktis yang penting dalam pendidikan ekonomi syariah.

Dengan fokus yang tak tergoyahkan pada pengembangan pendidikan yang sesuai dengan tuntutan kontemporer, Suplemen ini dirancang untuk diintegrasikan dengan mulus ke dalam kurikulum Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, memperkaya pemahaman mahasiswa tentang prinsip-prinsip ekonomi konvensional dan dimensi etika pemikiran ekonomi Islam.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Manado, Prof. Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum, menyatakan bahwa rapat ini adalah bagian dari komitmen universitas dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang memenuhi standar akreditasi yang ketat. “Melalui rapat ini, kami ingin memastikan bahwa ISK kami tidak hanya mempersiapkan lulusan yang cerdas secara akademik, tetapi juga profesional yang kompeten dalam menerapkan prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam praktik.”Ungkapnya.

Rapat ISK Hukum Ekonomi Syariah di IAIN Manado tidak hanya mewakili upaya fakultas dalam memenuhi kriteria akreditasi, tetapi juga komitmen mereka dalam membentuk lulusan yang berkualitas tinggi dan siap untuk menghadapi tantangan ekonomi global dengan landasan prinsip-prinsip syariah.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder